La Barka (2020)

La Barka Nh. Dini La Barka Novel La Barka ini mengangkat berbagai permasalahan wanita ke permukaan seperti perceraian hidup menjanda mendidik dan memelihara anak seorang diri berpacaran dan keraguan terhadap lembaga perkaw
  • Title: La Barka
  • Author: Nh. Dini
  • ISBN: 9796698242
  • Page: 353
  • Format: Paperback
La Barka Nh. Dini Novel La Barka ini mengangkat berbagai permasalahan wanita ke permukaan, seperti perceraian, hidup menjanda, mendidik dan memelihara anak seorang diri, berpacaran, dan keraguan terhadap lembaga perkawinanSecara bertahap, novel ini menyajikan keadaan wanita dan sikap pria yang tidak saling menghargai Akibatnya, mereka tidak saling mengisi dan saling menghargai Pria tampakNovel La Barka ini mengangkat berbagai permasalahan wanita ke permukaan, seperti perceraian, hidup menjanda, mendidik dan memelihara anak seorang diri, berpacaran, dan keraguan terhadap lembaga perkawinanSecara bertahap, novel ini menyajikan keadaan wanita dan sikap pria yang tidak saling menghargai Akibatnya, mereka tidak saling mengisi dan saling menghargai Pria tampak dominan sebagai makhluk yang egois, kaku, dan tidak menghargai sesuai dengan kodrat dan potensi wanita.Aneka ragamnya karakter tokoh novel ini Monique, Francine, Sophie, Yvonne, Cristine, dan Rina membuat novel ini menarik Selain itu, yang tak kalah menarik adalah latar Prancis yang disajikan pengarang Dengan membaca novel ini, seakan akan pembaca sedang berkelana didaerah pegunungan dan pedesaan Prancis Selatan.Penerbit Cetakan Pertama Jakarta Pustaka Jaya
La Barka Nh. Dini

  • [E-Book] ↠ La Barka | By ✓ Nh. Dini
    353 Nh. Dini
  • thumbnail Title: [E-Book] ↠ La Barka | By ✓ Nh. Dini
    Posted by:Nh. Dini
    Published :2019-03-03T12:54:52+00:00

One thought on “La Barka

  1. Marina

    Books 291 2016 2 dari 5 bintang Baru kali ini saya mati kebosanan membaca karya Nh Dini Ceritanya menjemukan tetapi yang jelas saya menangkap buku ini mengupas tentang kesedihan para wanita yang hidup di La Barka dan sekitarnya Penggambaran suasana Perancis selatannya terasa sangat hidup sekali seakan akan penulis pernah tinggal disana Asikk berkurang satu lagi buntelan buku 3

  2. Ritsky

    Memalukan memang, tapi sungguh saya lupa ending cerita buku ini Seingat saya, gaya tulisnya cukup bisa diikuti dan tidak membosankan Satu kesan yang saya ingat adalah kehidupan masing masing wanita ini diwarnai kesedihan.

  3. Mikan

    Dulu, duluuuu banget sampe gue lupa kapan, lagi bebongkar lemari buku buku lama nyokap, terus nemu ini Binding nya udah pada lepas, kertasnya coklat, penuh debu, sampul plastik kaku nya aja udah kuning Gue juga lupa nyokap bilang apa soal buku ini, yang jelas, buku itu yang pertama kali gue baca Debu debunya dilap in dulu, tapi tetep aja gue baca sambil bersin bersin dan gatel idung Tapi tetep gue baca sampe selesai.I think I was hooked Can t really remember any, my memory is as weak as the fog [...]

  4. Kimi

    Buku La Barka berkisah tentang wanita Jawa bernama Rina yang tinggal di Perancis La Barka ditulis dalam bentuk buku harian Seolah olah kita membaca buku harian Rina yang sebenarnya ditujukan untuk kekasihnya yang hingga akhir cerita tidak disebutkan namanya.Dalam rangka menunggu selesainya proses perceraian dirinya dengan suaminya, Rina memutuskan untuk tinggal sementara waktu di rumah sahabat baiknya, Monique, di daerah Perancis Selatan Di rumah itulah, Rina menuliskan catatan hariannya mengena [...]

  5. Ria

    Bersama nasib kita berterjunan dalam lembah mengetuknya dan membenahinya Dunia cukup indah di sini, kata orang kemarin malam kita sama2 mengangguk, karena kitapun lebih tahu Memang tidak sebagus salah satu novelnya yang lain yang pernah saya baca, Pada Sebuah Kapal Tapi saya sangat menikmati alur dan bahasa penceritaan novel ini Kalimat demi kalimatnya sangat terususun rapi, membuat saya menikmati membaca buku ini Memang alurnya agak lambat tapi tidak membuat saya bosan, karena ceritanya memang [...]

  6. Imas

    Cerita tentang seorang perempuan Indonesia bernama Rina yang tinggal di Perancis Setelah kegagalan rumah tangga nya dengan lelaki berkebangsaan Perancis, Rina memutuskan untuk tinggal bersama temannya disebuah pedesaan di Perancis.Bersama anaknya, Rina melewatkan waktu dengan bergaul dengan teman dan kenalan Monique pemilik rumah Silih berganti teman yang singgah La Barka, rumah didesa itu Rina mencatat semua pengalamannya didalam buku hariannya.Terdapat beberapa kemiripan cerita dengan kisah di [...]

  7. Fhia

    Selalu yang aku suka dari buku buku NH.Dini adalah penuturannya yang sederhana namun detail dalam setiap kisah Menggunakan sudut pandang orang pertama, ditambah alur yang dibuat seperti menulis diari bikin aku seolah ikut menjadi aku Benang merah dari beberapa karya NH Dini yang aku baca adalah, karakter tokoh utama yang sederhana, kalem, sedikit introvert, dengan tipikal pengamat Aku mesti berterimakasih deh sama guru B.Indonesia SMP yg pernah mewajibkan membaca karangan NH.Dini, krn sampai sek [...]

  8. Nenangs

    Buku yang menyenangkan.Disampaikan dengan gaya menulis diary yang ditujukan untuk seseorang, cerita mengalir dengan letupan emosi teredam disana sini, khas penampilan emosi wanita asia jawa jaman baheula yang meskipun passionate, namun terpaksa terbiasa meredamnya akibat pendidikan yang diterimanya dan ekspektasi lingkungan.Perpisahan, perselingkuhan, perhatian, perceraian, dukungan, kepasrahan, ketakpedulian, penghindaran, jatuh cinta, perpisahan, semua berputar tanpa aturan namun berujung pada [...]

  9. Yelsa Fahziani

    Cerita yang bagus, sangat dekat dengan kehidupan perempuan pada umumnya, dan gaya penceritaan yang nyaman membuat ingin selalu tenggelam di dalamnya Tapi ketika cerita ini berakhir, tak ada kesan istimewa yang saya dapatkan Si tokoh utama juga terasa menyebalkan di akhir akhir cerita, mungkin karena kenaifannya.

  10. Mandewi

    Entah, ya, apa memang karya karya klasik itu terasa datar dibaca saat sekarang sekarang ini Albert Camus juga sama Gaya penceritaannya datar Nggak ada kalimat yang meledak ledak meski di sana terkandung konflik Atau, gaya bercerita yang bagi saya datar itu memang ciri khas si penulis Entahlah.

  11. Gabrielle

    La Barka Judul yang cukup menarik apalagi setelah membaca bukunya dan mengetahui asal nama judul ini Awalnya saya kira ini nama orang atau nama sebuah jalan atau daerah tempat novel ini diceritakan Ternyata, La Barka ini adalah nama sebuah villa rumah tempat setting cerita ini.Villa La Barka, rumah milik Monique di Perancis yang sering dikunjungi oleh teman temannya, termasuk Rini dari Indonesia yang menjadi sentral cerita ini Rumah ini juga yang menjadi saksi bisu segala permasalahan yang dibaw [...]

  12. Arfan Putra

    Hatiku tidak sepi dengan harapan yang meskipun samar, namun kehadiranmu yang tetap dan teguh untuk sekali waktu selalu menenangkan Walau aku hanya akan selalu pula melihat pundakmu bersanding dengannya Mengamatimu, dulu kuanggap suatu kebahagiaan tersendiri Namun sekarang, mengamatimu, aku seperti jatuh di lubang yang terlalu dalam.La Barka, aku ingin mengunjungimu Tapi sayang, bahasa Prancisku masih 0 persen.

  13. Eveline

    Suka sekali dengan suasana di dalam novel ini, berasa banget latar Perancis Selatannya Sastra Indonesia karangan Nh Dini memang berbeda.Alurnya ringan, nggak berat berat amat padahal bergenre sastra, namun di dalamnya sarat akan konflik konflik yang disuguhkan melalui sudut pandang orang pertama, yang memberi pesan pesan kepada saya Konflik batin sebagai wanita dan berbagai macam problematikanya, terutama menganai laki laki tertuang begitu menyayat hati disini.

  14. Morningdew

    Saya kira penulis muda Indonesia yang mewarisi kecerdasan mengolah kata seperti penulis senior Nh Dini adalah Dee Lestari Keduanya juga mengusung ide feminisme dalam karyanya Hanya saja, karena saya tidak terlalu simpatik dengan feminisme, saya menangkap kesan buku ini terlampau bebas.Di luar itu semua, saya amat mengapresiasi kepiawaian Nh Dini dalam memilih diksi Juga dalam hal menyusun alur cerita Two thumbs up

  15. Nanny SA

    N.H Dini seorang pengarang yg berkualitas, dalam La Barka mengungkapkan kondflik2 kejiwaan dari seorang wanita Indonesia yang menikah dengan pria Prancis sementara terpisah dari suami dia tinggal di sebiah vila yang bernama La Barka, di sinilah terjadi beragam kisah yg menimbulkan konflik batinnya Sayang pernikahannnya berakhir di jurang perceraian.

  16. Uci

    Satu hal yang paling saya ingat dari Nh Dini adalah komentar ibu saya berpuluh tahun lalu sehabis membaca salah satu cerpennya di majalah Femina Mamah nggak setuju soal pergaulan bebasnya sih, tapi ceritanya baguuss Dan entah mengapa, sampai saat ini Nh Dini masih saja identik dengan komentar tersebut dalam pikiran saya D

  17. Dewayanie prasetio

    Karena nggak terlalu suka, kurang mudeng, mungkin krn nggak konsenterasi baca buku yang gaya tulisannya menyastra jadi 2 bintang aja deh, maap ya buat penggemar Nh Dini mungkin hrs dibaca ulang kali yaaa berharap spt Pada sebuah kapal siih.

  18. Rizqie

    gak sengaja nemu di tempat buku loakan gw beli cuma seharga Rp 10000 dari harga awal Rp 50000isinya tentang seorang wanita indonesia yang tinggal jauh di luar negeri dengan seorang anaknya yang gw suka dari novel ini sih permainan karakter nya seru banget

  19. potrehkoneng

    suka sama cara bertutur layaknya diari pesan pesannya tersampaikan secara pas sepertinya akan huntung buku buku nh dini yang lain ini suka

  20. Bunga Mawar

    Sedikit demi sedikit makin terbayang susahnya kehidupan wanita tahun 1960 1970an yg jadi istri WNA dan tinggal jauh dari akarnya.

  21. Nancy

    Suka dengan nuansa pedesaan eropanya Khas NH Dini dalam membicarakan keperempuanan Buku kecil yang enak untuk dinikmati sambil ngopi dan bersantai saat hujan.

  22. Dyastri Intan

    curhatdikit sialan banget nih masa kata penjaga perpustakaannya gw gak balikin ini buku jadi deh gw gantiin yang baru

  23. Teguh Affandi

    Membaca buku ini seperti sedang mendengarkan eyang Nh Dini bergosip tentang persoalan wanita wanita yang ditemui di La Barka Yaaa masalah keluarga paling menonjol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *